Semoga Kembali Fitri

Begitu buka page Reader, lihat sekilas postingan temen-temen.. alhamdulillah pada sehat semua 🙂 kebanyakan pada bikin postingan permohonan maaf lahir dan batin, saya mengekor aja aaahhh… Tapi sebelumnya, boleh dong curcol dulu 😉 Entah kenapa yaa udah beberapa hari ini hape saya gak bisa buat posting tulisan plus fotonya, sampe ada 2 tulisan yang kesimpen… Read More Semoga Kembali Fitri

Sakit

Saya masih inget waktu suami pernah tanya kenapa saya akhir-akhir ini sering banget sakit, sembuh dari sakit ini, ganti sakit yang lain. Waktu itu spontan saya jawab santai, kalau memang sakit yang saya rasakan itu dari Alloh, saya ikhlas. Semoga dengan perantara rasa sakit itu, Alloh Mengampuni beberapa dari banyaknya dosa-dosa saya. Walaupun demikian, saya… Read More Sakit

Apel Busuk untuk Emak

(pura-puranya) Prolog: Pas baru pindahan rumah sekitar setahun yang lalu, gak sengaja nemuin semacam buku diary gitu. Pas dibuka-buka ternyata ada beberapa cerpen jadul karya saya yang masih ditulis tangan. Langsung deh diketik trus disave, rencana mau dipublish juga di blog, tapi kok gak pede. Nah, berhubung hari ini mood saya lagi oke, mau posting… Read More Apel Busuk untuk Emak

Mengkonversi Kue Ultah Menjadi Nasi Tumpeng

Inilah salah satu dari banyak keuntungan mempunyai temen-temen yang pinter di wordpress ini. Saya jadi sedikit tercerahkan ketika membaca tulisan mbak Diah Indri tentang kue ultah. Ternyata selama ini saya salah kaprah jika memberikan surprise berupa kue ultah plus lilinnya (biasanya) ke anak, suami, dan ibu saya. Untuk hal ini tergantung perspektif masing-masing individu sih… Read More Mengkonversi Kue Ultah Menjadi Nasi Tumpeng

Tak Ada Kata Terlambat untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat

Semenjak operasi dan opname beberapa bulan yang lalu, saya mulai berkomitmen pada diri saya sendiri untuk lebih menjaga kesehatan. Pertamanya tentu saja sulit, sangat sulit! Sempat hampir nyerah juga. Baru sekitar 2 bulan terakhir saya merasa 80% berhasil. Keberhasilan itu di antaranya adalah: 1. Berevolusi menjadi herbivora 😀 Maksudnya, tiada hari tanpa makan sayuran. Pokoknya… Read More Tak Ada Kata Terlambat untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat

Operasi Pertama dan (semoga) Terakhir

Sekitar pertengahan September tahun lalu akhirnya saya bulatkan tekad untuk melakukan operasi setelah berkonsultasi dengan beberapa dokter spesialis. Karena sebelumnya saya belum pernah operasi, lumayan nervous juga ternyata. Lebih dari sekedar nervous sebenernya, tapi lebih tepat kalau disebut TAKUT 😦 Saya itu paling parno sama jarum suntik. Nah, begitu mau dipasang selang infus, kan harus… Read More Operasi Pertama dan (semoga) Terakhir

Sibuk Apa Sih?!

Setelah sekitar setengah tahun hidup di dalam zona nyaman, akhir-akhir ini saya kembali merasakan yang namanya super sibuk. Sampai mau wipian saja bener-bener gak sempet! Secara, onlen wp itu gak se simple fesbukan atau twitteran yaaa.. Emangnya sibuk apa sih? Jadi Asisten untuk ‘Proyeknya’ Suami Ternyata gak semudah yang saya bayangkan ketika saya menyanggupi untuk… Read More Sibuk Apa Sih?!

Dari Hujan, Belanja, Sampai Rindu Facebook

Akhirnya saya ketularan juga nih nulis random post gini (mas Arman ama mbak Noni yang sering bikin kayak gini :D). Maksudnya beberapa kejadian ditulis di satu judul dan tentunya kejadian-kejadian yang unik, unforgetable, dan sejenisnya ajaaaa… hehe Hujan Pagi-Pagi Selama hampir 6 tahun saya mengajar, kayaknya baru kemarin Senin itu saya berangkat ke sekolah dengan… Read More Dari Hujan, Belanja, Sampai Rindu Facebook