Mengkonversi Kue Ultah Menjadi Nasi Tumpeng


Inilah salah satu dari banyak keuntungan mempunyai temen-temen yang pinter di wordpress ini. Saya jadi sedikit tercerahkan ketika membaca tulisan mbak Diah Indri tentang kue ultah. Ternyata selama ini saya salah kaprah jika memberikan surprise berupa kue ultah plus lilinnya (biasanya) ke anak, suami, dan ibu saya. Untuk hal ini tergantung perspektif masing-masing individu sih yaa..
Sebenarnya, merayakan ultah juga gak ada tuntunannya dalam Islam. Tapi kalau saya sih prinsipnya semua itu tergantung niat hati kita. Kalau saya kasih surprise untuk ultah orang-orang yang saya sayangi, itu adalah hadiah untuk mereka, sebagai ucapan terima kasih karena mereka ada untuk saya, dan saya hanya ingin menyenangkan hati mereka. Coba siapa di antara teman-teman yang gak suka dapet hadiah atau dapet surprise?! hayoo ngacung.. gak ada kaaannn 😛
Nah kemaren tanggal 7 April 2013 alhamdulillah suami saya ultah yang ke- 31! Karena saya tetep pengen kasih surprise tapi gak pake kue ultah dan lilin, munculah ide untuk pesen nasi tumpeng! 🙂

image

Betapa terkejutnya saya ketika mengetahui harga nasi tumpeng di atas! Hanya Rp 80.000 plus ongkir Rp 20.000 saja! Jauuuh lebih murah daripada harga kue ultah.
Terlebih lagi, ini porsi nasinya lumayan gedhe loh yaa.. mana masih dapet sekardus lauk pauknya dan sekardus nasi kuningnya yang gak dicetak. Alhamdulillah bisa sekalian sedekah berbagi kebahagiaan dengan membagi empat porsi nasi kuning ke tetangga dekat rumah, seporsi untuk mertua, seporsi untuk abah, seporsi untuk kakak, dan ngundang adik saya dan calon adik ipar untuk makan nasi kuning bareng-bareng. Sisanya saya simpan di penghangat nasi dan kita bertiga yang habisin 😀

image

Suami kayaknya seneng banget yaa.. itu tumpeng pertama seumur hidupnya, jadi berasa pejabat sampai dibuatin tumpeng segala katanya.. hihi..
Walaupun postingannya telat, tapi doanya tetep long lasting yaaa..
Sugeng ambal warso untuk suamiku tersayang! Semoga bahagia dan sehat selalu.. jadi ayah dan suami yang soleh dan selalu dalam lindungan Alloh dimanapun dan kapanpun berada.. amin 🙂

Posted from WordPress for Android

Iklan

74 thoughts on “Mengkonversi Kue Ultah Menjadi Nasi Tumpeng

  1. Sugeng ambal warso buat masnya 😀

    Dan..itu tumpeng cuma 80ribuuu??
    Murah banget mbaak
    Dan emang kesannya wah gitu ya kalo pake tumpeng. Bener, kayak pejabat aja 😀

    Komen OOT: motif kursinya sama kayak kursi di rumah saya, heuheuheu

    1. makasih mbak 🙂
      iya, murmer pake banget! hehe
      emang pejabat kan.. Presiden Rumah Tangga 😉

      hahaha.. cuman kursi murah itu mbak, baru setaun udah minta ganti *curcol 😀

  2. met ultah buat suaminya Na

    80rb??? enak bangetttt 🙂 segitu masih ada tambahannya pula? *ngecesz
    secara kalau bikin sendiri pasti ribet banget

  3. SElamat ulang tahuuuun buat sang suami y mbx,semoga diberikan umur yg panjang,kesehatan,keselamatan,rejeki yg buanyaaaaaaaaaak dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta,amiin,,amin,,amin YRA,,,,,andai kita bertetanggan mbx,akan saya buatkan nasi tumpeng,,wess,gratis ongkos kirim,,,,pokok’e disediakan bahane wae :D,(sambil promosi bakulan) 😀

    1. amin.. amin.. amin.. makasih bgt mbak Nisa! suamiku pasti seneng baca doa dr mbak Nisa ini 🙂
      hihi.. iya yaa mbak, gak perlu mbak Nisa tawarin pasti aku jg udah minta tolong duluan utk dibuatin nasi tumpeng! besok klo balik ke indo langsung buka catering aja mbak Nisa.. hehe..

      1. sami-sami mbx’e,,,,,,wes sejatinya saya mboten bakat dodolan,mung guyon mawon niku,,nek wonten rejekine,mugo2 saged damel catering,amiiin,,,paling2 pol2ane katering’e dipangan dewe,,he,,he,,,nek tenanan saya juga nggk berani pasang harga mbx’e,,wes tak gratis no mawon ngge sampyan sekeluarga,,,soale saking seneng masak karo icip2, :D,,,salam kagem seluruh kluarga,mugi2 pinaringan ,rukun ayem tentrem,amin

      2. haha.. nggih mbak Nisa.. mekaten ugi mbak Nisa lan keluarga sekalian, mugi-mugi tansah pinaringan keslametan, kesarasan, lan kesaenan dunya dumugi akhirat samangkih *aneh ya di wp ngomong Jawa gini 😀
        wa’alaikumsalam dr kami sekeluarga…

    1. haha.. makasih Asmie! 🙂
      iya ini aku blm jd ksh alamat and no telf tokonya yaa..
      Klo nganter ke Surabaya mah jelas gak mau.. kyk di sono gak ada yg jual tumpeng aja 😀

    1. Saya di utara pasar Godean. Itu harga sudah lama loh yaa. Mungkin skrng sudah naik. Saya pesan di toko kue dan roti Aneka 2 di Jl Pedes-Godean telf 087839700105 atau 085228855253

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s