Pit-pitan Pertama Bareng si Cantik Sierra


Alhamdulillah.. akhirnya kemarin Minggu saya bisa merealisasikan keinginan saya untuk gowes pagi-pagi. Sekalian ‘test ride’ sepeda baru Polygon Sierra AX 24 yang belum lama dibelikan oleh suami tercinta 🙂
Sebenarnya, saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama ‘adiknya’ sepeda baru saya itu, yaitu Polygon Sierra AX 26 saat pertama kali liat di toko sepeda Pedro’s Pit Shop Jl. Godean Km 10 di dekat rumah. Tapi harganya 3.5 juta bok! Eman-eman laaahhh duit segitu kalo cuman buat beli sepeda! mending buat beli satu set meja makan 😀
Setelah browsing sana-sini dan telfon sejumlah toko sepeda di Jogja, jatuhlah pilihan saya pada sepeda yang konon udah langka dan modelnya classic itu. Karena kebetulan saya juga suka warna putih, lebih manteb deh untuk meminang sepeda itu dengan harga 1.8 juta aja 🙂
Sepeda saya itu termasuk sepeda mini, cocok untuk saya yang mini! hehe.. Kata si koko yang punya toko sepeda, yang bikin sepeda itu terlihat classic dan unik yaitu bagian boncengan belakang yang terbuat dari kayu.

image

Kembali ke gowes yaaa 🙂
Saya berangkat sekitar pukul 05:23 WIB. Rencananya mau ngajak si kecil, tapi ternyata dia gak mau dan lebih memilih santai-santai di rumah sama ayahnya. Yasud, saya sepedaan sendirian. Gak lupa bawa hape dan headset biar di jalan gak kesepian 😀
Di jalan perkampungan bener-bener masih sepi, cuman ketemu beberapa orang yang sepertinya pada mau berangkat ke pasar. Tapi begitu sampai di jalan raya, ternyata udah lumayan rame.

image

Saya putuskan untuk ambil arah ke selatan, arah menuju sekolah tempat saya mengajar. Dengan tujuan, mau test ride sepeda dan energi saya kalau-kalau nanti saya pengen berangkat ngajar by my bicycle 😉
Untuk niatan tersebut, sepertinya bisa saya realisasikan tiap hari Sabtu karena tiap Sabtu si kecil libur (tiap hari dia berangkat ke sekolah bareng bundanya ini) dan tiap Sabtu juga ayahnya masuk siang.
Ketika sampai di pertigaan Kemusuk (ke arah timur adalah arah menuju Museum Soeharto) saya memutuskan untuk beristirahat di Stasiun Kereta Api Rewulu, maka sebelum sampai di sekolahan tempat saya mengajar, saya belok kiri ke arah stasiun melewati perkampungan.

image

Karena teman mengajar ada yang rumahnya di perkampungan yang saya lewati itu, mampir deh! Mau ngrusuhi sarapan paginya.. haha 😛
Setelah mampir bentar, say hello sama putri kecilnya dan ber haha hihi bentar, saya lanjutkan perjalanan menuju stasiun.

image

Dari kejauhan sudah tampak kereta dan suara bisingnya. Sayangnya, jalan di sekitar sini belum bagus. Agak becek juga karena mungkin semalam diguyur hujan. Begitu sampai di stasiun, langsung parkir si cantik Sierra dan saya duduk slonjor di rerumputan.

image

Sekitar pukul 08.00 saat matahari mulai naik, saya lanjutkan perjalanan pulang. Karena tadi berangkatnya kepagian dan matahari saja masih malu-malu untuk menampakkan sinarnya, jadi saya belum begitu keringetan. Nah, begitu pulangnya, saat jalan terasa lebih menanjak dan matahari mulai lebih dari sekedar hangat, di situlah tantangannya! Ini baru namanya olah raga! Sekujur tubuh bermandikan keringat sehat 🙂
Tak lupa pulangnya mampir pasar untuk belanja sayuran segar. Tinggal cemplung, belanjaan semua masuk keranjang.

image

Alhamdulillah… sampai di rumah gak kecapekan, padahal rute yang saya tempuh waktu itu sekitar 25 Km pulang pergi. Bahkan sampai sore badan masih terasa segar bugar tanpa kopi ataupun tidur siang 🙂

Iklan

104 thoughts on “Pit-pitan Pertama Bareng si Cantik Sierra

  1. waaaw, saya juga polygon fans mbaaak. cuma sampe sekarang belum kesampean beli. malah kemaren si adek beli sepeda yang ban nya kecil itu namanya apa lupak.. Pixy yaa. trus si mbak malah dapet undian berhadiah berupa sepeda juga. walo ndak poligon, tapi mayan laah 😀

    1. hihi.. gak tuh Ryan..
      Begitu pulang sepedaan aku dah nebak, malemnya pasti gempor dah kakiku! tp ajaib, gak pegel sama sekali.. makanya aku ketagihan sepedaan lg 😉

    1. Aku di Jl. Godean Km 10 bund Dew.. ayuuukk kpn jln2 ke Godean?!
      Aku yg org asli Jogja aja blm hapal bgt jln dan tempat2 di Jogja.. apalagi bund Dew yg cmn pendatang.. hehe

    1. samaa mbak, sebelum ini aku juga terakhir gowes pas msh smp 😉
      belum pernah ada yang nyoba bonceng tuh mbak.. mbak Rina mau ta boncengin?! hehe..
      klo jalannya alus terus mngkn gak sakit sih mbak, cmn pegel.. hahaha 😛

    1. iya.. tujuanku beli yg ada keranjangnya juga itu, biar bs buat naroh belanjaan! hehe
      ayooo… budayakan bersepeda! lebih sehat, lebih hemat, dan bebas polusi 😉

    1. hehe.. cmn tiap Minggu pagi..
      nabung dulu Ochim, sepeda gak harus yg mahal, yg penting ‘sehat’ dan nyaman dipake.. beli yg second hand pasti lbh murah.. semangat! 🙂

    1. hehe… aku punya sepeda pertama juga sepeda mini teh, waktu itu masih kelas 5 SD
      kebetulan ini mini juga sepedaku (klo gak salah) yang ke-4 dan semoga yg terakhir.. gak mau ganti sepeda lagi 🙂

      1. mbak Ika tau banget yaaa sempitnya Jl Godean.. mentang-mentang pernah lewat (tp gak Mampir) 😀
        gak cuman agak mbak, tp ruwet banget!! terutama di jam2 berangkat-pulang sekolah dan berangkat-pulang ngantor..

  2. sukaaa banget sama sepeda nya. naksir deh. Aku juga baru memulai sepeda-an nih, mudah2an bisa rutin. Minggu lalu sepeda-an lumayan jauh, sekitar 1/2 jam perjalanan, eh siang nya ketiduran sampe sore! huaaaaah salah nih 😥
    btw itu view selama perjalanan keren banget mana pulang nya bisa beli sayur seger seger gitu lagii, asik banget..

    1. hahaha… belum terbiasa aja mungkin… aku itu sepedaannya shampir 2 jam loh.. cuman bnyak berhentinya buat istirahat 😛
      mungkin suci pake sepeda cowok ya, jd gampang capek…
      mampir pasar dan beli sayurnya itu wajib! hehe

  3. salam kenal mbak… salam gowes. bersepeda memang sip kok. 😀 tetap gowes ya, ngirit bensin. hehehehe……

  4. Lam kenal bun… stasiun rewulu tuch stasiun kecil yach? jarang banget brenti klo ke solo … ke t4 bapak mertua…, he..he.. jd curhat gini.. yach…? ok…support u..dech…!!! thx infonya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s