CARROT CAKE (Kue Wortel)


image

Soft Carrot Cake with Chocolate Icing

I think this is the perfect cake which I ever made. Dulu sudah sering bikin carrot cake, tp blm pernah sesempurna ini. Yg ini selain cara membuatnya lebih gampang, rasanya juga enaaakkk bgt!! Wortelnya terasa, tekstur kuenya padat tapi lembut, dan icingnya membuat kue ini jadi perfecto 👌👌

Ingredients:
3 medium sized carrots
3 eggs
ΒΎ cup vegetable oil
2 cups flour
1.5 cup sugar
1 tablespoon baking powder

Chocolate Icing:
1 cup sugar
1 cup chocolate powder
ΒΌ cup milk
50g butter

How to make:
1. Add the carrots, the eggs and the oil in a blender and blend it for at least 5 minutes.
1. In a bowl, mix flour, sugar and baking powder. Pour the carrot-egg-oil puree in to the dry ingredients mixture. Place in a 8-inch cake pan and bake for 45min at 350 F (Β±180 C)

For the icing, just mix sugar, chocolate powder, milk and butter in a saucepan and mix it well. When it comes to a boil, wait 1 minute and turn off the heat.

Klo ada yg kurang paham dg bhs Inggrisnya, boleh tanya-tanya yaa
Ini saya cmn copas dari FB

Iklan

5 thoughts on “CARROT CAKE (Kue Wortel)

  1. Ini jadi andelanku jga Mun setelah liat mbak Tituk, yah kalo soal rasa aku sama dearHub lebih suka yang krimcis, tapi krucils ternyata lebih suka ini yoweslah mana moodnya bikin yang mana ihik. Tapi asli ini gampil banget yaaak, anti gagal bener hahaha

    1. Iya mak, sblm liat mb Tituk, aku udah liat videonya duluan di FB yg dishare sama temenku. Nama akunnya Tastemade mak, coba search deh.
      Aku blm bisa bikin krimcis mak.. Ajarin!!
      Iya, ini kue udah gampang, enak, anti gagal pula!! Perfecto pokoknya yaa mak πŸ˜€

    1. Coba dikukus aja Fit, menurutku dikukus jg bisa!! Klo tar berhasil dikukus, share ke yg lain pasti bnyk yg merasa terbantu, soalnya aku yakin yg blm punya oven jg bnyk kan. Ayooo Fit nyoba klo dikukus πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s