Macaroni Schotel Kukus


image

MACARONI SCHOTEL KUKUS
(untuk 7 porsi/cup)

Bahan:
100 gr macaroni elbow
75 gr keju cheddar, parut
2 sdm margarin utk menumis
½ butir bawang bombay
1 butir bawang putih
1 butir telur, kocok lepas
1 sdt kaldu bubuk
½ sdt merica bubuk
1 sdm tepung terigu
3 sdm susu bubuk full cream, larutkan dg 300 ml air matang
2 buah sosis sapi, belah jd 2 kmd iris tipis

Cara membuat:
1. Rebus macaroni sampai ¾ matang, beri 1 sdm minyak goreng agar tdk lengket, tiriskan kmd sisihkan.
2. Cincang dua jenis bawang kmd tumis sampai layu. Kecilkan api, masukkan susu, sosis, tepung, kaldu bubuk, dan merica. Aduk merata kmd matikan api. Masukkan macaroni, telur dan keju, aduk merata lagi
3. Sementara menuang macaroni ke dalam cup, panaskan kukusan sampai air mendidih. Jgn lupa lapisi tutup panci dg kain bersih. Kukus mac schotel selama 20 menit dg api sedang.
image

Selamat mencoba!! 🙋🙋

Iklan

8 thoughts on “Macaroni Schotel Kukus

    1. Pake ramekin juga bisa loh teh.. Atau pake loyeng kue yg mini jg bisa! Klo temenku ada yg nekat pake cup plastik, ternyata bisa juga, tp cup plastiknya gak food grade sih 😦

  1. Ntar bikin…. Next on my list after cetakan kue cubit…. Dandang kukusan, hehehe. Biasanya klo bikin kekyan (isian capcay) atau somay, dikukus di rice cooker 🙂 tp macschotel mateng apa kagak nih ya klo di rice cooker?

    1. Eh lha mbok dicoba mem dikukus di rice cooker, sapa tau bisa mateeeng.. Kan jd penemuan baru tuh!! Dishare tar pasti bnyk yg niru..

      Tp klo beli dandang kukusan itu tar jg bnyk manfaatnya kok mem. Itu aku dulu belinya pas msh getol FC gitu haha.. Jd hampir semua makananku itu dikukus, eh msh kepake sampe kmrn utk bikin MPASInya Nawa sampai skrng utk bikin-bikin cemilan. Klo mau beli, saranku yg ukuran tanggung Mem, jgn yg paling kecil atau yg terlalu besar 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s