Kopdar Lagi


Begitu log in wordpress apa yang teman-teman biasa lakukan? Pasti liat notif, balesi komen, ke page Reader terus kasih like untuk tulisan bloggers lain. Saya biasanya juga gitu, tapi tidak untuk kali ini. Sebelum mulai cetak-cetik nulis postingan ini, saya sempetin dulu buat rapihin blog yang dah hampir sebulan tak terjamah ini. Sudah banyak debu, berantakan, ada sampah-sampahnya juga 😦
Sebenernya, yang jadi kendala bagi saya pribadi untuk menulis atau ngeblog itu bukan karena gak ada bahan, justru banyak banget yang ingin saya tuliskan. Misal kemaren pas tanggal 22 Mei 2013 itu tepat setahun saya dan keluarga kecil saya menempati rumah kami ini atau tentang hobi saya mengoleksi perangko bekas, ada juga tentang review museum Soeharto yang sudah 2 kali saya kunjungi, atau tentang tempat-tempat makan yang baru-baru ini pertama kali saya kunjungi juga, pengen nulis juga tentang pertama kalinya Khadziq naik panggung untuk pentas di acara wisuda kakak kelasnya. Tapi yaa itu tadi, kadang saya lebih terkendala kesibukan *sok sibuk aja sih* 😛
Foto ataupun video pun ada, cuman gini nih masalah saya kalau mau posting tulisan.. *numpang curcol*
Pertama, saya itu kalau posting tulisan pake leptop kok bisa yaa foto-fotonya jadi kecil-kecil gitu, jadi males kaann..
Kedua, bisa sih posting tulisan pake hape dan fotonya sedeng laahh gak terlalu kecil, tapi yaa itu tadi, makan waktu!! Musti nunul-nunul hape android pan males banget yaa 😦
Kalau mau posting tulisan gak pake foto rasanya kurang sreg aja, secara foto-fotonya ada kok, sayang juga kalo gak dilampirkan.

In short, postingan kali ini saya mau nulis tentang kopdar saya dengan bloggers dari Depok, yang di tulisan kemaren saya sebut ‘akang dokter’ walaupun itu cuman ke sok tauan saya aja, soalnya si akang sebenarnya bukan seorang dokter, tapi analis di laboratorium RSU Pertamina Jakarta. Punten yaa akang Ade 🙂
Begitu dapet email dari si akang, saya langsung hubungi beliau. Momen kopdar ini udah dari tanggal 25 Mei 2013 gitu, itulah mengapa postingan ini saya beri judul seperti di atas 😦
Rencana awalnya saya mau ajak akang dan istrinya makan di warung gudeg tempat saya kopdar sama Masya kemaren, terus nanti kita naik becak jalan-jalan ke Taman Sari Water Castle. Saya udah tanya-tanya juga carter becaknya. But unfortunately, karena kita janjian kopdar di hari terakhir akang dan teteh di Jogja, mereka udah jalan-jalan aja, bahkan dah nyampe Prambanan. In short, teteh dah capek dong yaa kalau mau saya ajak jalan-jalan juga.

image

Yawislah, kita kopdar di deket hotel mereka nginep aja. Dengan diantar suami dan Khadziq menuju hotel Grand Dafam (dulunya hotel Merbabu-Merapi) kita sekalian nyari tempat makan di sekitar hotel. Jatuhlah pilihan kami di RM Aceh Bungong Jeumpa yang di Jogja cabangnya udah dimana-mana.
Saya, akang dan teteh pesen Mie Aceh semua, suami saya yang pesen Nasi Goreng Aceh dan Khadziq karena belum doyan pedes, dia saya pesankan Nasi Gurih khas Aceh plus Cane Susu Keju Es Krim.

image

image

image

Di sela-sela makan, si teteh sempet tanya saya ini lairan tahun berapa, kok masih keliatan kayak abegeh.. Makasih banget teteh untuk pujiannya, semoga beneran awet muda yaa.. hehe..

image

image

Setelah puas ngobrol, kami pun berpamitan untuk pulang karena si akang dan teteh juga masih harus beli oleh-oleh bakpia atau apa gitu sebelum pulang ke Depok.
Terima kasih banyak akang dan teteh yang udah menyempatkan diri untuk kopdar ala kadarnya dengan saya. Makasih juga untuk oleh-olehnya. Semoga besok bisa gantian saya dan keluarga yang berkunjung ke Depok yaa.. amin 🙂

Nah untuk kopdar selanjutnya, lebih tepatnya saya hanya nimbrung aja nih. Bersyukur banget di acara nimbrung kopdar ini saya bisa ketemu langsung dengan blogger-blogger senior seperti mbak Ika, mbak Lies, mbak Asri, dan teh Dewi yang lagi mudik dari Jerman. Saya bilang nimbrung karena saya dari awal memang gak ikut arrange acara kopdar itu dan gak ikut janjian. Yup, lagi-lagi karena alasan kesibukan *sok sibuk ding lebih tepatnya*
Dengan wajah memelas, saya cuman bisa stalking janjiannya teman-teman di twitter.
Daripada tar ngiler liat foto-foto kopdar mereka, akhirnya saya putuskan untuk mengubah jadwal bimbingan dengan dimundurkan satu jam dari jadwal semestinya agar saya bisa mampir sebentar ke warung soto tempat dimana teman-teman sedang kopdar 😀

image

image

Walaupun just for saying hello, seneng banget bisa ketemu sama mereka 🙂

Oiya, mohon maaf untuk teman-teman yang udah follow blog saya tapi belum sempat saya follow balik ataupun yang udah disempetin mampir tapi belum sempet saya kunjungi balik 😦
Nanti deh kalau udah selesei nulis raport anak-anak, insyaAlloh saya mulai rajin bewe lagi 🙂

Posted from WordPress for Android

28 thoughts on “Kopdar Lagi

  1. aku jujur aja jarang ngecek halaman ‘reader’ di website wordpress.
    belom terbiasa aja sih, bukan krn apa-apa 😀
    baca postinganmu ini jg krn selain follow di wordpress juga krn subscribe di google reader.

    tapi pasca gulung-tikar nya google reader nanti (1 Juli), sepertinya aku akan membiasakan diri mengecek halaman reader 😀

    1. Aku malah gak tau google Reader itu apaan mem.. haha *ditoyor mem tyke* 😛
      Dari pertama jd warga wp yaa klo log in ritualku kayak gitu td, cek notif trs pilih2 bacaan yg menarik di page Reader.. semua dikasih like, tp cmn yg aku tertarik baca aja yg aku tinggalin jejak 😉

      1. klo aku sih biasanya, yg aku LIKE itu bakal calon yg bakalan aku reblog, hehehe. jadi ditandain dulu pake LIKE, next time baru direblog 😀

  2. Saya juga hobi ngumpulin perangko, sayang albumnya masih di Indo, jadi disini mulai ngumpulin lagi ;). Review museum Soeharto sotnya bagus mbak buat di share. Ngeblog pakai hp susah, klo buat blogwalking ya oke sih.

    1. Waahh.. boleh dong mbak kita saling bertukar perangko, kirim2an postcard misalnya.. mbak Nella follow twitterku dong @bundalabil biar kt bs lbh intens ngobrolnya..
      Iya aku mau review museum Soeharto, tp pengen nulis tentang koleksi perangko itu dulu 🙂

  3. Waah, ada saya di situ hehehe 😀
    Langsung deh follow blognya Bunda Muna 😉

    Senang juga bisa bertemu. Mudah-mudahan lain waktu bisa bertemu lagi.
    Hm, o ya, panggil saja saya Phie :mrgreen:
    Salam hangat dari kaki Merapi.

    1. Makasih mbak Phie.. maaf saya blm bs follow back yaa.. cmn ol pke hape nih 😦
      Salam hangat juga dr Godean! Klo kebetulan lewat, dipersilahkan mampir 🙂

  4. Teteh sampai sekarang blm sempat posting yg panjang plus cerita kopdaran kemaren nih 😦

    Aaahhh akhirnya kita ketemu..futu2 yg katanya nggaboleh berdiri sama Bundamuna heehe

    inshaAllah nanti agak lamaan ya ngobrolnya.

    1. Gpp teteh.. udah diposting sama tmn2 kok..
      heheiyaa.. hbsnya si teteh mah udah tinggi msh pke high heel jg kan.. klo difotonya kt berdiri bisa ‘njomplang’ dong aku 😀

      Iya teh, ditunggu thn dpn ke Jogja lg yaa.. sama anak2 dan om Tri jg 🙂

  5. wah… lagi byk yg mau ditulis emang sayang ya bun klo gak di tuangkan idenya tuh.. asik bgt tuh kopdar nya lagi di borong, kalau kita kopdar gmn ya? aku jd pengen nih kopdar sama bunda hehehe…

  6. Ini bikin postingannya di smartphone ya, Mbak? Saya sempat pengen memanfaatkan smartphone buat ngeblog juga, tapi kurang nyaman, ngetiknya susah. Akhirnya tetap pakai laptop aja deh, hehehe….

    Wah, aku suka banget makan di Bungong Jeumpa. Sering juga ngelewatin yang di Seturan, tapi biasanya makan yang di daerah Demangan… 😀

  7. beugh, postingannya panjang juga yak…
    paling terpana melihat foto makanannya, jadi ngiler puasa-puasa begini. hahahaha…
    selamat menunaikan ibadah puasa 🙂

Tinggalkan Balasan

