My First ‘Kopdar’


Seminggu gak ketemu? Ah cuman bentar! Seminggu gak jalan-jalan? No problemo! Tapi, begitu seminggu gak nengokin blog? huuuuaaaaa… begitu log in rasanya blog saya udah lumutan dan karatan! Bagian Readernya udah bener-bener jenggotan, lha wong udah ada 200an posts yang saya lewatkan 😦
Bukti nih, kalau manteman yang saya follow itu orangnya produktif semua *minder
Ini kapan mau cerita kopdarannya?! Baiklah.. begitu tau kalau Dita sahabat blogger dari Jakarta mau ada tugas dinas ke Jogja, langsung deh gak pake lama kita janjian untuk kopi darat a.k.a kopdar. Katanya sih, kenapa disebut kopdar karena kita biasanya cuman ngobrol (ngopi) di udara atau di dunia maya saja, nah kalau bisa ketemuan tatap muka langsung di darat alias di dunia nyata, itulah kopdar.
Tepatnya tanggal 3 Mei 2013 saya dan Dita ketemuan di dunia nyata untuk yang pertama kalinya. And it was my first kopdar loh! Kayak first love aja yak! hihi.. Ngeblog tanpa kopdar emang bagaikan pohon tanpa buah *perumpamaan yang aneh haha πŸ˜›
Alhamdulillah, jalan dan sekitaran lokasi hotel tempat DitaΒ  nginep itu saya sudah sangat hapal seluk beluknya, soalnya dulu saya pernah ngajar bentar di SMK N 2 Jogja (Stemsa) yang letaknya hanya selatan berseberangan dengan Hotel Tentrem tempat Dita nginep. Jajanan yang enak di sekitar situ saya udah tau juga dong. Dengan naik si skuter cilik, saya jemput Dita di hotel dan makan sianglah kita di Kedai Rumah Pohon Mas Dewo.

image

Saya dan Dita ternyata banyak kesamaan. Sama-sama banyak ngomong alias cerewet, doyan makan, dan gak jaim! πŸ˜€
Kita kopdar emang cuman berdua, tapi ramenyaaa.. kayak udah kenal lama aja, padahal baru ketemu sekali itu.

image

Saya sama Dita kayaknya seumuran ya?! Gak berani tanya umur, gak sopan katanya πŸ˜‰
Kalo blogger ketemuan itu yang diomongin apa sih?! Ngomongin blogger lain dong! haha.. tapi santai, kita ngomongin yang baik-baik kok! Ngomongin mbak Ika yang bloggingnya bisa konsisten, ngomongin Bebe yang fotonya bagus-bagus. Ngomongin siapa lagi sih yaa… πŸ˜›

image

Karena saya sendiri siang itu baru selesei ngajar dan paginya cuman sarapan roti, kalap deh pesen makanannya! haha..
Begitu mau pulang, eh dapet kenang-kenangan dari Dita! Makasih yaa cantik, tapi aku masih gak mudeng pake voucher itu caranya pegimana… *ditoyor Dita πŸ˜€

image

Satu lagi kesamaan saya sama Dita, sama-sama suka difoto alias narsis! haha.. Udah mau pulang aja kita masih aja foto-foto loh! Credit to mbak-mbak waiters dan mas tukang parkirnya yang udah bersedia jadi sarana pendukung untuk kenarsisan kita berdua. Hasil jepretan kalian bener-bener lumayan loh! πŸ˜€

image

Makasih Dita untuk kopdar manisnya! Kalo ke Jogja lagi, ngabarin yaa.. aku masih hutang gudeg Wijilan sama kamu.. hahaha πŸ˜›
Buat temen blogger yang lain, kalau pas singgah di Jogja juga let me know ya! Terutama blogger senior yang di Jogja nih, mbak Ika, om Bams, and mas Aan, ayooo kapan kita kopdar?! Kalian sibuk mulu sih.. *cubit gemes satu-satu* *lanjut sungkemin satu-satu* πŸ˜€

Posted from WordPress for Android

Iklan

55 thoughts on “My First ‘Kopdar’

  1. ada perasaan bingung mo ngomong apa nggak sih, soalnya kan nggak kenal “beneran” hahah, seru kayaknya, aku blom pernah kopdar, nanti kapan2 main ke Jogja aaah πŸ˜€

    1. Gak juga mbak, bahan obrolan kan bnyk bgt, hanya kt harus bs membawa diri dan liat sikon aja, jgn sampai salah ngomong.. hehe
      ditunggu kedatangannya di Jogja πŸ™‚

  2. suka deh hotel tentremnya.. blom lama kesana pun.. eeaahh tahu gitu ngajak kopdaran juga..

    eh baru pertama kali kopdaran sama temen maya? semoga ga kapok kopdaran sama yang lain lain ya..

    *colekcolek kalian berdua, cantikcantik oi..

    1. Bln apa mbk nginep di Tentrem? Ak aktip jd warga wp br bln Feb kmrn ini loh..

      InsyaAlloh gak kapok, malah ketagihan pengen kopdar lg πŸ˜€

      aih.. dicolek mbak Tin πŸ˜€

      1. wah teteh mah ngga nge-twit hehee
        ntar deh no hpnya mau ganti sama no Indonesia, pernah tetep pake no Jerman…woaah jebool…:(

  3. Kebetulan banget nih akang sama istri mo ke jogja 22-25 mei, trus udah ngajak kopdar Ustadz Ammazet sama “idahceris” (tapi blm ada konfirmasi) . Kalo bunda ada waktu kita ketemuan yuk ! Kami nginep di “Grand Dafam” katanya daerah depok (tp akang nggak tahu dimana tuh) padahal rumah akang di depok jawa barat he he.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s