Jatuh Hati pada Asus X201E


Hari Sabtu kemarin, kami bertiga malem mingguan ke JEC (Jogja Expo Centre) untuk membeli netbook di pameran Informational Technology periode awal tahun yang berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 6 Februari 2013 ini. Setelah muter-muter ambil brosur di beberapa stand, saya jatuh hati pada netbook merk Asus type X201E dengan harga sekitar 2.8 juta. Walaupun kalau boleh jujur, sebenarnya saya lebih terpikat pada Sony Vaio, namun apa daya tangan tak sampai… hehe πŸ˜€

Informational Technology Exhibition in Jogja Expo Centre
Informational Technology Exhibition in Jogja Expo Centre
Asus X201E yang saya incar :)
Asus X201E yang saya incar πŸ™‚

Netbook Asus X201E ini available dalam 4 pilihan warna, yaitu hitam, biru, pink, dan putih. Waktu di JEC, saya masih bingung antara memilih warna biru atau putih. Dan ketika saya masih menimbang-nimbang dan suami saya tawar-menawar harga dengan salesnya, ternyata si kecil Khadziq mulai bersin-bersin dan minta gendong, karena ruangannya berAC dan dia gak tahan dingin. Dengan tetap memprioritaskan anak, kami putuskan untuk sesegera mungkin keluar dari gedung JEC dengan keputusan kalau besok biar suami sendiri yang berangkat lagi ke JEC untuk membeli si Asus. Di sisi lain, saya masih punya waktu untuk mempertimbangkan dengan matang warna apa yang akan saya pilih. Akhirnya saya mantap menjatuhkan pilihan pada warna PUTIH. Setelah hp kemudian camera digital, sekarang giliran netbook yang warnanya putih.

 

Asus X201E available in 4 atractive colours
Asus X201E available in 4 atractive colours (gambar saya ambil random)

Sebenarnya, di rumah sudah ada notebook atau leptop lawas merk HP Compaq 515 yang kami beli di tahun 2009 dan waktu itu harganya hanya sekitar 4.6 juta. Leptop itu kami gunakan berdua dan lebih banyak digunakan untuk urusan pekerjaan. Suami memakai untuk membuat laporan-laporan dan saya lebih sering untuk olah nilai dan membuat soal. Kalau sedang tidak ada pekerjaan seperti hal-hal tersebut di atas yaa si leptop bener-bener tak tersentuh alias nganggur. Namun akhir-akhir ini suami mendominasi dalam penggunaan leptop itu dan saya rasanya gak kebagian. Sampai beberapa tugas membuat soal saya tulis tangan terlebih dahulu 😦

jatuh hati pada Asus X201E warna PUTIH :)
jatuh hati pada Asus X201E warna PUTIH πŸ™‚

Semoga saja keputusan saya untuk membeli netbook ini merupakan kebutuhan, bukan hanya sekedar keinginan. Semoga ke depannya netbook ini bisa maksimal saya gunakan dan bermanfaat, setia menemani hari-hari sibuk saya dan menjadi teman baik di kala susah ataupun senang *lebay πŸ˜€

 

33 thoughts on “Jatuh Hati pada Asus X201E

  1. amin,,semoga bermanfaat netbooknya ,,,sekarang jaman sudah cuuuanggih dan berkembang,sampai2 bnyak netbook dijual muraaaah berbagai merk ada di indonesia,sampai buatan indonesia jg ada dan murah mbx,itu yg merk advan,sungguh luar biasa berkembangnya

    1. amin.. makasih mbak Nisa!! ini udah jd beli netbooknya.. hehe
      iya, bener bgt mbak.. jaman sekarang udah bnyk orang yg aware sama teknologi dan pendidikan. eh, tp msh bnyk jg loohh orang kita yg belum ‘percaya’ dg produk dlm negri. msh bnyk yg mikirnya mending harga agak mahalan dikit yg penting dpt produk luar πŸ˜€

    1. hehe.. iya akang, tp sayangnya klo mau ngeblog cmn bs pake wifi di sekolahan. modem yg di rumah gak bs buat buka wordpress. pdhl klo dipake buka twitter, fb, dan browsing2 bisa loh.. entah apanya yg salah 😦

  2. Saya juga pake mbak, udah berbulan2, belum mengalami kendala apapun. Semoga saja lancar jaya terus mbak. Kunjungi web saya juga mbak, yang membahas tentang Asus X201E . Terima kasih .
    joemulyono.blogspot.com

    1. punyaku kok gak yaa.. bisa sampai 3 jam lebih tuh.. mngkn klo dipake buat internetan jd lbh cpt habis yaa baterainya, kayak hp gitu jg kan..
      baru 2 minggu brarti msh garansi, cb ditanyakan di tokonya πŸ™‚

  3. Assalamualaikum. Salam kenal Bunda. Saya juga pengguna Asus X201e, baru beberapa pekan. Saya ada masalah, saya coba sambungkan ke LCD proyektor (presentasi) kok port-nya ga bisa masuk (terlalu besar). saya coba merk lain, bisa. tapi ternyata ga bisa normal (warna jadi hijau). Apakah ada yang mengalami hal serupa?

    1. Wa’alaikumsalam..
      Salam kenal juga mb πŸ™‚
      Mohon maaf bgt baru sempat bls.. saya malah blm pernah cb menghubungkan dg proyektor. Sejauh ini asus saya hanya saya pakai utk ngetik dan muter film dan musik saja mb πŸ™‚
      Maaf tdk bisa bantu bnyk..

    2. Sy jg sama mba. Ga bisa di hubungin ke proyektor krn port di notebook nya terlalu besar. Menggunakan merk lain itu mksdnya beda proyektor?

Tinggalkan Balasan

