Buku yang Telah Membangunkan Saya dari Mimpi Buruk


buku genre motivasi
buku genre motivasi

Kali ini saya akan membahas bukuyang baru saja selesai saya baca, yaitu sebuah buku motivasi yang berjudul Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses. Kata-kata cerdas dan sukses itulah yang membuat saya tertarik untuk membeli buku karya Aleysius H. Gondosari dengan tebal 178 halaman dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka ini.

Untuk memotivasi dan memberi gambaran pada pembaca, dalam buku ini dipaparkan tentang tokoh-tokoh dunia yang telah lebih dulu cerdas dan sukses, berikut analisis 5 elemen yang mempengaruhi hasil kerja keras mereka.

Selain itu, dalam buku ini juga terdapat rangkuman di setiap bab yang selesai dibahas. Hal ini tentu saja memudahkan para pembaca untuk mereview dengan singkat apa saja yang telah mereka baca di setiap bab. Seperti buku pelajaran yang sering saya pakai untuk mengajar di SD 😛

Dari seluruh bab yang ada dalam buku ini, saya paling suka dengan pembahasan di Bab 13, yaitu Mengisi Ulang Energi Sukses. Therapy sederhana yang saya dapatkan dari buku ini dan samapai saat ini masih rutin saya lakukan adalah latihan pernapasan dan latihan pijat refleksi jari tangan yang umum dilakukan untuk menyehatkan saraf otak dan pembuluh darah otak. Masing-masing saya lakukan 10 menit setiap harinya.

Kutipan yang paling saya suka di buku ini adalah kutipan dari Thomas Alva Edison, yaitu:

Genius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras

Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan

Saya tidak patah semangat, karena setiap langkah yang salah adalah satu langkah maju

Tidak banyak catatan yang bisa saya tuliskan tentang buku ini, tapi yang jelas saya merasa termotivasi untuk meraih impian-impian yang sempat saya sandarkan pada waktu yang begitu cepat bergulir. Kebetulan juga, ketika saya membaca buku ini, kondisi mental saya sedang sangat drop. Betapa beruntungnya saya setelah membaca buku ini saya mulai bisa belajar untuk lebih tersenyum dengan beratnya hari-hari yang saya lalui akhir-akhir ini dan untuk bisa lebih berfikiran positif dengan dunia yang kadang sulit untuk dimengerti ini.

6 thoughts on “Buku yang Telah Membangunkan Saya dari Mimpi Buruk

Tinggalkan Balasan

