Uang ‘Kenang-Kenangan’


Kali ini saya menganggarkan uang sebesar Rp 200.000 dari insentif yang saya dapatkan di tahun 2012 ini khusus untuk membeli buku.

1. Buku pertama berjudul ‘Maa Aku Bisa’ dengan harga Rp 39.000

2. Buku kedua berjudul ‘Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses’ dengan harga Rp 45.000

3. Buku ketiga berjudul ‘Positive Teaching’ dengan harga Rp 40.000

4. Buku ke empat adalah sebuah novel berjudul ‘Eclair’ Rp 36.000

empat buah buku yang saya beli di toko buku Social Agency Godean
empat buah buku yang saya beli di toko buku Social Agency Godean

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika saya mendapatkan insentif dari pemerintah, saya selalu membeli sesuatu untuk ‘kenang-kenangan’. Insentif pertama di tahun 2009 saya belikan hp, walaupun sudah rusak dan saya tukar tambah, hp itu masih saya pakai sampai saat ini dan saya berniat tidak akan menjualnya dan akan saya pakai sampai tidak bisa dipakai lagi.

hp terlama dan terawet yang pernah saya gunakan :)
hp terlama dan terawet yang pernah saya gunakan 🙂

Sedangkan sebagian insentif di tahun berikutnya saya gunakan untuk membeli sepatu di sentra pengrajin sepatu di Manding, Bantul yang banyak disebut orang sebagai Cibadutnya Jogja dan alhamdulillah sepatu itu masih utuh juga sampai saat ini walaupun sudah jarang saya pakai.

sepatu yang saya beli di tahun 2009 dengan hargasekitar Rp 150.000
sepatu yang saya beli di tahun 2010 dengan hargasekitar Rp 150.000

Seperti halnya insentif, honor pertama mengajar (pun) di tahun 2007 dulu saya belikan kompor gas merk Blue Gas yang masih saya pakai juga hingga saat ini 😀

14 thoughts on “Uang ‘Kenang-Kenangan’

Tinggalkan Balasan

