Sunset di Pantai Baru


Pertamanya hanya ‘guyon’ saja waktu saya curcol di salah satu komentar untuk status Facebook teman saya yang membahas tentang pantai. Waktu itu saya bilang kalau seumur-umur saya itu kok belum pernah liat sunset atau matahari terbenam di pantai secara langsung. Eh kok ya ada temen yang berkomentar ‘mengkasihani’ saya. Gak penting-penting banget juga sih, toh saya yakin kalau di antara teman-teman sekalian pasti juga banyak kan yang belum pernah lihat sunset (ataupun sunrise – matahari terbit) di pantai secara langsung. Tapi, selain termotivasi oleh ‘ejekan’ teman saya tersebut, saya memang sudah lama sekali ingin melihat sunset secara langsung. Iseng saya ungkapkan keinginan tersebut pada suami tercinta dan ternyata dia menyetujuinya. Alhamdulillah 🙂

Kami putuskan terlebih dahulu mau di pantai mana kami hendak melihat sunset. Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya kami putuskan untuk melihat sunset di Pantai Baru, pantai termuda di kota Yogyakarta. Sebelumnya, kami juga belum pernah berkunjung ke pantai ini, dan benar saja setelah menghubungi beberapa saudara dan teman untuk menanyakan letak pantai tersebut, hampir semua menjawab belum tahu. Ada satu teman suami yang memberi petunjuk singkat kalau dia pernah dengar bahwa pantai baru itu di sebelah barat pantai Kuwaru. Jangankan sebelah baratnya, jalan menuju pantai Kuwaru saja kami belum tahu! haha.. pokoknya serba gak tau 😛

Kami putuskan untuk googling dan akhirnya kami temukan petunjuk arah paling singkat menuju Pantai Baru, yaitu dari arah kota masuk ke Jalan Bantul lurus ke selatan sampai pada perempatan lampu merah Palbapang belok kanan menuju Jalan Srandakan dan lurus terus ke arah barat sampai melihat ada Jembatan Kali Progo (ternyata suami saya pernah ikut tim Pengawasan dalam proyek pembuatan jembatan ini), namun jangan naik ke arah jembatan, belok saja ke arah kiri (selatan) dan lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan dengan plakat hijau (penunjuk arah) kalau ambil kiri menuju Pantai Kuwaru dan kalau ambil kanan menuju Pantai Baru. Kami hanya mengikuti petunjuk arah yang ada dan sampai juga kami di Pantai Baru. Dan bisa dipastikan, saya sangat excited sekali ketika melihat luasnya lautan dan suara deburan ombak di pantai tersebut karena saya memang sangat suka dengan air 🙂

 

Wonderful Sunset in Pantai Baru
Wonderful Sunset in Pantai Baru
mengajak si kecil untuk mengagumi indahnya ciptaan Allah
mengajak si kecil untuk mengagumi indahnya ciptaan Allah
berpose dg suami tercinta.. dunia serasa milik berdua :)
berpose dg suami tercinta.. dunia serasa milik berdua 🙂
masih berduaan :D
masih berduaan 😀
anak lanang 'menikmati' sunset sambil ngemil... ckckck
anak lanang ‘menikmati’ sunset sambil ngemil… ckckck

Akhirnya, kesampaian juga keinginan saya untuk melihat sunset secara langsung. Benar kata orang, keinginan itu hanya akan jadi angan kalau tidak ada kemauan untuk melaksanakan! hehe..

2 thoughts on “Sunset di Pantai Baru

Tinggalkan Balasan

