Jika Aku


Jika aku angin, biarkan aku berhembus

Menembus ruang dan waktu,sesukaku

Jika aku air, biarkan aku terus mengalir

Ke  seluruh belahan bumi dan tak terhenti

Jika aku mentari, biarlah aku datang

Dengan sinarnya yang menerangi dan menghangatkan

Jika aku pohon dengan daun-daunnya yanmg rimbun

Biarlah aku terus tumbuh

Untuk memberi rasa teduh

Tapi aku, hanya sesosok manusia yang

berfikir dengan otaknya, merasakan dengan

hatinya dan berdiri di atas kedua kakinya

sendiri…

Jika aku adalah luka hati, biarkan aku

Pergi dan tak kembali

Jika aku adalah sepi, biarkan aku menari

dan bernyanyi, pasti ramai

Jika aku beban, biarkan aku tak lama bertahan

Agar aku tak memberatkan

Tapi sekali lagi aku, hanyalah aku

Yang ingin dimengerti, dihargai, didengarkan

Suaranya dan dianggap keberadaanya

Itu saja…

4 thoughts on “Jika Aku

Tinggalkan Balasan

